Manfaat Buah Naga Untuk Merawat Rambut Yang Diwarnai

Manfaat Buah Naga Untuk Merawat Rambut Yang Diwarnai

Dahulu, mewarnai rambut banyak dilakukan oleh orang tua untuk menutupi uban. Namun kini hal tersebut sudah berubah, mewarnai rambut dilakukan oleh muda-mudi untuk merubah penampilan mengikuti trendi.

Sebenarnya mewarnai rambut memiliki efek samping yang tidak baik untuk rambut dan kulit kepala. Hal ini karena cat rambut dibuat dari bahan kimia yang tidak bisa digunakan terus-menerus. Jika Anda memutuskan untuk mewarnai rambut, maka Anda harus siap untuk memelihara rambutnya agar tetap sehat dan lembut.

Untuk merawat rambut yang sudah diwarnai tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Sayangnya rambut yang telah diwarnai biasanya akan mengalami kerusakan, namun jangan khawatir ada perawatan alami yang cukup murah yang bisa dilakukan dengan buah naga.

Untuk mendapatkan manfaat buah naga untuk merawat rambut yang telah diwarnai, silahkan lakukan seperti di bawah ini.
  1. Siapkan daging buah naga merah, 3 sendok minyak kemiri, dan 1 buah jeruk nipis.
  2. Kemudian tumbuk hingga halus daging buah naga merah lalu pindahkan ke mangkuk.
  3. Tambahkan minyak kemiri dan perasan jeruk nipis.
  4. Taraa... ramuan untuk merawat rambut yang telah diwarnai telah siap digunakan.
Buah naga merah mengandung vitamin E, mineral, dan asam lemak omega 3 yang dapat menjaga rambut agar kuat, tetap sehat, dan tidak kering.

Gunakan ramuan buah naga ini sebagai masker rambut sebelum keramas. Oleskan secara merata ke rambut dan biarkan selama 20 menit.

Selamat mencoba...

Share this:

Disqus Comments