KPR Atau Cash Semua Pilihan Ada Di Tangan Anda

KPR Atau Cash Semua Pilihan Ada Di Tangan Anda

Banyak sekali hal yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan rumah dijual di Jakarta dan bagi Anda yang memiliki rencana membeli rumah tentu saja menginginkan hasil yang terbaik di mana program membeli rumah ini bisa sesuai dengan budget yang sudah Anda program.

Karena sebelumnya pasti Anda sudah pernah melihat beberapa model rumah yang ingin Anda miliki dan membuat Anda bersemangat untuk menabung.

Sementara itu jika Anda ingin membeli rumah di daerah Bandung, Anda bisa browsing di Internet seputar rumah dijual di Bandung dengan mudah melalui website jual beli property online.

Ada beberapa tips serta langkah yang dapat Anda ikuti untuk membeli rumah di antara lain adalah tentukan berapa Anda sanggup membiayai rumah, yang dimaksud di sini adalah ketika Anda melihat penawaran rumah dengan harga 300 juta sementara set budget Anda adalah 250 juta, maka katakanlah kepada pemilik rumah yang memberikan penawaran tersebut untuk dapat menurunkan harga, Anda bisa melihat dari beberapa sisi atau mencari sisi-sisi kekurangan dari rumah tersebut agar Anda bisa meyakinkan kepada penjual bahwa tawaran Anda ini adalah yang terbaik.

Buatlah daftar prioritas jika set budget Anda minim. Misalnya di sini Anda tentukan sendiri ingin memiliki rumah dengan tipe yang seperti apa dan perkirakan harga jualnya berapa dengan tipe bangunan seperti itu.

Jika Anda sudah mendapatkannya maka Anda lihat kamar tidurnya, kamar mandi, garasi lalu bagaimana kondisi atap rumah, lantas spesifikasi bangunannya seperti apa, bagaimana masalah pengairannya apakah menggunakan PAM atau sumur Bor, bagaimana sambungan listriknya. Ini semua demi mendapatkan rumah yang benar-benar Anda butuhkan nantinya.

Mempersiapkan uang tunai untuk membeli rumah secara cash, tentu saja hal ini sangat diperlukan agar Anda bisa mendapatkan rumah impian tanpa Anda perlu mengajukan pengajuan kredit ke pihak Bank.

Memang dengan membeli secara KPR maka Anda bisa mendapatkan rumah lebih cepat dibandingkan Anda membeli dengan cara cash yang mana Anda harus menabung terlebih dahulu. Tapi total harga rumah tersebut bisa menjadi 2x lipat lebih mahal jika Anda hitung dengan sistem pembayaran KPR.

Ini merupakan artikel review. Segala bentuk dan akibat yang timbul atas materi di atas, sepenuhnya adalah tanggung jawab Urbanindo.com. Terima Kasih!

Share this:

Disqus Comments