Jus Kolang-kaling Untuk Buka Puasa Dan Tulang Kuat

Jus Kolang-kaling Untuk Buka Puasa Dan Tulang Kuat

Seperti biasa, buah kolang-kaling akan melimpah ketika datang bulan Ramadhan. Beragam jenis makanan bisa dibuat dengan bahan kolang-kaling seperti manisan, kolak, bahkan jus. Selain dapat dinikmati sebagai menu buka puasa, ternyata jus kolang-kaling berguna untuk kesehatan tulang agar kuat.

Tulang mempunyi fungsi yang sangat penting untuk tubuh kita, muali dari menopang tubuh hingga melindungi organ vital.

Aktivitas kita sehari-hari akan terganggu jika tulang kita cedera atau keropos, sehingga sangat penting untuk menjaga kesehatan tulang agar tetap padat dan kuat.

Selain ruting berolah raga juga kita harus memperhatikan asupan kalsium yang cukup untuk tulng kita agar kuat dan padat. Salah satu asupan kalsium bisa kita dapatkan dari kulang-kaling.

Nah kita bisa membuat jus kolang-kaling untuk kesehatan tulang juga sebagai menu buka puasa. Cara membuat jus kulang-kaling yang menyehatkan tulang seperti berikut ini:
  1. Siapkan kolang-kaling, yogurt, buah pisang, dan air matang.
  2. Masukan air ke dalam panci kemudian masukan juga kolang-kaling, rebus hingga mendidih.
  3. Angkat kolang-kaling dan masukan ke dalam blender, tambahkan potongan buah pisang dan masukan juga yogurt.
  4. Blender hingga halus kemudian tuang ke dalam gelas.
Kolang-kaling memiliki kandungan kalsium yang cukup tinggi, dan kolang-kaling juga rendah kalori. Sehingga hal ini bisa menjadi asupan yang sehat untuk menjaga kekuatan tulang.

Selamat mencoba...

Share this:

Disqus Comments