Menjaga Kesehatan Ginjal Dengan Jambu Air

Menjaga Kesehatan Ginjal Dengan Jambu Air

Sebagian orang mungkin kerap melupakan kesehatan ginjal, sementara ginjal memiliki peran yang tak tergantikan di dalam tubuh untuk menyaring darah dan kemudian membuang zat-zat beracun dan berbahaya melalui urine.

Dengan menjaga kesehatan ginjal tentunya kita juga menjaga ginjal agar tetap berfungsi dengan baik di dalam tubuh sehingga tubuh pun terbebas dari racun.

Yang utama dalam menjaga kesehatan ginjal adalah dengan sering berolah raga serta selalu minum air putih yang cukup. Namun ternyata jambu air juga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan ginjal.

Berikut adalah ramuan jambu air untuk menjaga kesehatan ginjal.
  1. Siapkan beberapa buah jambu air jenis cincalo ( yang seperti pada gambar di atas), jeruk nipis dan jahe.
  2. Belah 2 jambu air dan buang hijinya, kemudian masukan ke dalam blender.
  3. Kupas jahe dari kulitnya kemudian masukan juga ke dalam blender.
  4. Peras jeruk nipis dan masukan airnya ke dalam blender.
  5. Kemudian tambahkan sedikit air lalu blender jambu air, jahe, dan air perasan jeruk nipis tersebut sampai halus dan tercampur rata.
  6. Tuangkan ke dalam gelas.
Dari 100gr jambu air, 90% nya adalah air dan sisanya adalah protein sehingga dapat mencukupi kebutuhan tubuh akan air dan terhindar dari dehidrasi dan membantu kerja ginjal saat membersihkan urea dan urine dalam tubuh kita. Anti oksidan dan anti inflamasi dari jahe ditambah juga anti oksidan vitamin C dari jerk nipis juga membantu membersihkan darah dari racun.

Minumlah ramuan ini 2 hari sekali untuk menjaga kesehatan ginjal.

Selamat mencoba.

Share this:

Disqus Comments