Es Lilin, Usaha Sampingan Dari Jualan Jus Buah

Es Lilin, Usaha Sampingan Dari Jualan Jus Buah

Jika Anda kebetulan tengah menjalankan usaha jualan jus buah, maka ada usaha lain yang bisa dilakukan untuk menambahkan pendapatan. Jika kita jualan jus buah, tentu saja kita akan men-stock atau menyimpan persediaan buah-buahan seperti semangka, mangga, jeruk, apel, buah naga, alpukat, strawberry, dan lain-lain.

Dalam menyimpan persediaan buah-buahan ini tentunya harus dilakuan dengan benar agar buah-buahan tidak cepat busuk ketika buah-buahan tersebut belum terjual sebagai jus buah. Namun walaupun penyimpanan buah-buahan sudah dilakukan dengan benar, tentu saja buah-buahan tersebut tetap akan sampai pada titik busuk jika buah-buahan tersebut belum laku juga (bisa saja karena terlalu banyak men-stock buah dan buah-buahan tersebut matang bersamaan).

Nah untuk mensiasati hal tersebut, kita bisa membuat es lilin dari buah-buahan yang terlalu matang dengan memanfaatkan freezer kulkas. Buah-buahan yang sudah terlalu matang dan tentunya belum busuk kita buat jus yang sedikit encer yang kemudian kita kemas ke dalam plastik es lilin seperti pada gambar di atas kemudian dibekukan dengan freezer kulkas.

Bukan saja anak-anak yang menyukai es lilin jus buah ini, tapi orang dewasa juga akan menyukainya karena tentu saja rasanya akan lebih enak dari es lilin biasa.

Bagaimana, lumayan buat nambah penghasilan, bukan? Apalagi jika kita bisa menitipkan es lilin ini ke warung-warung, tentu saja penghasilannya akan lebih besar selain kita tetap jualan jus buah.

Semoga bermanfaat.

Share this:

Disqus Comments