Tips Penggunaan Storage Pada Rumah Bertema Minimalis

Tips Penggunaan Storage Pada Rumah Bertema Minimalis

Ketika kamu memilih rumah minimalis sebagai desain tempat tinggal kamu, maka kamu harus bersiap-siap dan memastikan bahwa tempat tinggal kamu akan selalu bersih dan rapi dan ketika kamu ingin menggunakan lemari dengan tema minimalis.

Kamu juga harus memastikan jika lemari akan selalu rapi dan bebas dari kekacauan.

Ikuti tips ini yuk, agar tampilan rumah minimalis kamu makin berasa.

1. Desain minimalis mengacu pada bentuk trendi suatu desain interior.
Pada dasarnya semua itu hadir dari kekuatan fundamental,dengan kata lain tanpa embel-embel desain yang rumit. Pada intinya dari konsep ini adalah terorganisir dan semuanya harus memiliki tempat. Ruang harus spesifik akan digunakan sebagi apa. Misalnya, kamu tidak akan meletakkan koper di rak yang sama dengan topi kamu. Kamu tidak akan menumpuk sepatu secara acak di lantai.

Bahkan, satu hal yang cukup konsisten di seluruh desain minimalis adalah bahwa tidak ada perlengkapan yang boleh menyentuh lantai. Yang paling terkenal adalah penggunaan lemari sepatu yang memiliki kaki yang rendah atau bahkan tidak memiliki kaki-kaki, maka dari itu bisa disebut furniture minimalis.

Selain itu rak juga tidak diharuskan memiliki banyak unsur dekoratif, hanya tampilan lurus saja yang menonjol pada furniture minimalis begitu pula dengan rak. Rak lain yang populer untuk desain minimalis adalah rak kotak kecil. Rak ini menyediakan ruang yang kecil untuk menyembunyikan hal-hal seperti kotak perhiasan, atau kotak yang dirancang untuk menahan ikatan.

2. Tema menyembunyikan segala perlengkapan-perlengkapan kecil.
Tema ini mungkin akan terasa lebih sulit untuk kamu yang memiliki banyak item peralatan yang perlu disimpan, sebagai solusi gunakanlah wadah sederhana yang dapat menyembunyikan segala perlengkapan-perlengkapan kecil yang memungkinkan menyebabkan kekacauan pada ruangan seperti kaus kaki, pakaian dalam, perhiasan, perlengkapan kerja dan barang-barang lainnya.

Untuk barang-barang yang bisa digantung, kamu dapat menggunakan gantungan melingkar untuk menyimpan pakaian, jaket atau jas yang biasa digunakan sehari-hari. Bahkan kini banyak jenis gantungan khusus akan membuat lemari kamu lebih terorganisir.

3. Untuk menciptakan suasana luas.
Kamu dapat menggunakan lemari menjadi rak untuk menyimpan sesuatu yang bentuknya memanjang tinggi pada bagian atas dengan bar d iantaranya tempat penyimpanan semacam ini tidak hanya dapat digunakan sebagai penyimpan pakaian tapi kamu juga bisa menyimpan peralatan lain seperti sepatu pada bagian rak bawah, dan topi-topi pada bagian bawah rak.

Namun beberapa orang ada yang hanya menyimpannya secara terbuka, atau menggunakan tirai untuk menutupinya. Namun jika kamu memilih desain rumah minimalis kamu harus membuatnya rapih dan terorganisir.

Ini merupakan artikel review. Segala bentuk dan akibat yang timbul atas materi di atas, sepenuhnya adalah tanggung jawab Urbanindo.com. Terima Kasih!

Share this:

Disqus Comments