Tips Mendesain Rumah Minimalis

Tips Mendesain Rumah Minimalis

Dalam membangun hunian tentu disesuaikan dengan luas tanah yang Anda miliki. Semakin luas tanah yang Anda miliki semakin besar rumah yang bisa Anda bangun.

Untuk Anda yang sudah memimpikan punya rumah namun tanah yang Anda memiliki tidak begitu luas. Rumah minimalis dapat menjadi pilihan dalam mewujudkan impian Anda tersebut. Sebelum membangun tentu Anda membutuhkan desain untuk rumah tersebut.

Untuk mendesain rumah, Anda bisa membayar jasa arsitektur atau mendesain sendiri. Berikut disampaikan alasan mengapakah Anda perlu mendesain rumah minimalis yang akan Anda bangun:
  1. Lebih hemat biaya, dengan mendesain sendiri, berarti Anda sudah menghemat biaya dalam membangun rumah. 
  2. Lebih cepat waktu untuk memulai membangun, dengan mendesain sendiri rumah yang akan Anda bangun berarti waktu Anda untuk memulai membangun itu lebih cepat. Karena Anda tidak perlu membuang waktu untuk mencari arsitektur. 
  3. Lebih bisa sesuai dengan kehendak Anda. Sebab arsitektur hanya mendesain sesuai dengan yang Anda katakan. Namun, terkadang tidak bisa sesuai dengan apa yang Anda inginkan.

Setelah Anda punya alasan yang kuat untuk mendesain rumah sendiri. Berikut disampaikan untuk Anda tips mendesain rumah minimalis:
  1. Tentukan jumlah penghuni rumah minimalis Anda. Dengan Anda mengetahui berapa banyak orang yang nanti tinggal di rumah minimalis Anda. Maka Anda bisa menetukan berapa jumlah kamar yang harus dibangun beserta ukuran kamar tersebut. 
  2. Sediakan kertas dan alat tulis untuk mulai mendesain. Dalam mendesain Anda harus teliti, buatlah sketsa lahan dengan tepat, lalu lanjutkan dengan memberi garis bantu yang bertujuan untuk memberi kemudahan bagi Anda dalam proses mendesain selanjutnya.
  3. Tempatkan ruang-ruang sesuai dengan garis bantu yang ada pada desain di dalam sketsa lahan tersebut. Sesuaikan dengan jumlah ruang yang Anda butuhkan.
  4. Lebih baik Anda mengevaluasi desain yang sudah Anda buat dengan cara bertanya pada anggota keluarga Anda atau orang lain.

Selamat mendesain rumah minimalis yang Anda impikan.

Ini merupakan artikel review. Segala bentuk dan akibat yang timbul atas materi di atas, sepenuhnya adalah tanggung jawab Urbanindo.com. Terima Kasih!

Share this:

Disqus Comments