Smoothies Pisang Untuk Mengatasi Kepikunan

Smoothies Pisang Untuk Mengatasi Kepikunan

Seiring bertambahnya usia, kondisi otak mengalami penurunan dan tidak dapat bekerja secara maksimal. Mudah lupa dan sering gagap dalam bekerja adalah proses alami pada tubuh yang disebut dengan pikun.

Pikun merupakan gangguan otak yang menahun sehingga mengakibatkan terjadinya kemunduran fungsi otak. Terutama bagi orang lanjut usia (namun hal ini tidak menutup kemungkinan terjadi pada usia muda juga), mereka sering lupa dan tidak sadar atas apa yang mereka lakukan sebelumnya.

Jangan biarkan hal ini (pikun) terus terjadi, karena hal ini akan mempercepat seseorang untuk mengalami kepikunan. Namun tidak perlu khawatir, walaupun kepikunan tidak bisa dihentikan ternyata proses pikun dapat dihambat dengan pola hidup dan kesehatan jasmani dan rohani.

Ada cara mudah dan alami untuk menghambat kepikunan ini dengan memanfaatkan buah pisang yaitu dengan smoothies pisang. Anda ingin mencobanya? Silahkan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.
  1. Siapkan buah pisang, blueberry, dan susu.
  2. Kupas kulit pisang dan potong-potong daging pisang menjadi beberapa bagian.
  3. Masukan potongan buah pisang ke blender bersama buah blueberry lalu tambahkan susu secukupnya kemudian blender sampai halus.
  4. Jika sudah halus silahkan tuangkan ke dalam gelas.
  5. Selesai, mudah bukan membuatnya?
Minum sekali sehari secara teratur dan rutin agar terasa manfaatnya. Tidak hanya untuk orang tua saja, bagi Anda yang masih muda juga diperbolehkan meminum smoothies pisang ini.

Pisang memiliki kandungan potassium dan magnesium yang berfungsi untuk merangsang transmisi syarat di tubuh dan di otak dan proses pengiriman oksigen ke otak menjadi lebih baik.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Share this:

Disqus Comments