Ramuan Lidah Buaya Untuk Detoksifikasi

Ramuan Lidah Buaya Untuk Detoksifikasi

Tubuh memerlukan perlindungan dalam beraktivitas sehari-hari. Setiap hari tubuh terkena polusi apalagi jika sedang pergi ke luar rumah. Selain cuaca yang tidak bersahabat, asap kendaraan bermotor, makanan tidak sehat, paparan asap rokok, dan lainnya sangat berbahaya bagi tubuh.

Untuk membersihkan semua hal yang membahayakan bagi tubuh tadi diperlukan sebuah asupan untuk membersihkan dari dalam tubuh atau sering disebut dengan detoksifikasi. Nah, salah satu tanaman yang berguna dan dapat digunakan untuk proses detoksifikasi adalah lidah buaya.

Untuk membuat ramuan detoksifikasi dari lidah buaya ini, silahkan ikuti caranya di bawah ini:
  1. Siapkan lidah buaya, 1 rimpang kunyit, 1 buah nanas, dan es batu secukupnya.
  2. Kupas nanas dan potong kecil-kecil, kupas kunyit dan potong kecil-kecil, dan buang kulit lidah buaya kemudian potong-potong daging lidah buaya.
  3. Kemudian blender nanas, kunyit, dan lidah buaya sampai halus kemudian tambahkan es batu.
  4. Masukan ke dalam gelas.
Selain menyegarkan, smoothie lidah buaya ini mengandung anti oksidan tinggi yang dapat melawan zat radikal bebas. Sedangkan serat yang terkandung di dalamnya berguna untuk menyerap racun-racun serta membuangnya secara alami. Diperkuat dengan buah nanas dan kunyit yang mengandung zat anti peradangan sehingga tubuh menjadi kuat dan siap beraktivitas sehari-hari.

Miniumlah smoothie lidah buaya ini secara rutin 2 kali dalam seminggu agar tubuh terhindar dari radikal bebas.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Share this:

Disqus Comments