Membuat Coklat Brokoli Nan Sehat Penuh Gizi

Membuat Coklat Brokoli Nan Sehat Penuh Gizi

Selain memiliki rasa yang khas, coklat juga mengandung banyak manfaat bagi tubuh. Kandungan senyawa antioksidan yang terkandung di dalamnya sangat baik untuk sistem imun tubuh serta dipercaya mampu mengurangi serangan jantung.

Nah sekarang mari kita buat sebuah olahan berbahan dasar coklat yaitu Coklat Brokoli. Cita rasa coklat yang khas dan dipadu dengan brokoli yang banyak mengandung gizi dijamin akan menjadi olahan favorit Anda.

Cara membuat olahan coklat brokoli ini sebagai berikut:
  1. Siapkan brokoli dan pisahkan bagian batang brokoli kemudian potong kecil-kecil.
  2. Siapkan buah nanas, kupas kulitnya kemudian potong daging buahnya kecil-kecil. Ini berfungsi untuk mengatasi bau dan rasa pahit dari brokoli.
  3. Cuci potongan brokoli dan nanas hingga bersih.
  4. Rebus brokoli hingga layu dan lunak. Jangan terlalu lama merebusnya agar brokoli tidak hancur dan kehilangan banyak gizinya.
  5. Kemudian blender rebusan brokoli bersama nanas hingga halus.
  6. Untuk mengurangi kadar airnya, panaskan brokoli dan nanas yang sudah halus dengan wajan hingga menjadi seperti selai.
  7. Agar lebih kenyal dan enak dilidah, selagi memanaskan brokoli halus tadi tambahkan juga gula pasir, tepung glatin, dan bubuk agar secukupnya.
  8. Kemudian kita siapkan coklat batangan dan rajang kecil-kecil lalu masukan ke dalam baskom. Panaskan air dengan panci sampai mendidih kemudian masukan baskom yang berisi rajangan coklat ke atas air mendidih untuk melelehkan coklat. Aduk terus hingga coklat benar-benar mencair.
  9. Tambahkan kacang tanah yang sudah agak dibubukan pada adonan brokoli tadi. Ini dimakudkan untuk menjadikan rasanya menjadi lebih gurih.
  10. Kemudian cetak adonan brokoli menjadi bulat-bulat kecil dengan sendok seperti mencetak bakso.
  11. Lalu celupkan bola-bola brokoli ini pada coklat cair.
  12. Untuk menambah cita rasaw, taburi dengan roy crispy dan coklat putih.
  13. Hidangkan.
Mudah bukan? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Share this:

Disqus Comments