Samarkan Bekas Luka Dengan Biji Apel

Samarkan Bekas Luka Dengan Biji Apel

Tanaman apel dapat tumbuh subur di daerah yang beriklim subtropis dengan hawa yang sejuk. Buah apel memiliki banyak kandungan zat dan vitamin yang berguna untuk kesehatan tubuh kita seperti protein, lemak, gula, unsur air, karbohidrat, anti oksidan, kalsium, vitamin C, vitamin A, dan vitamin E.

Bagi sebagian orang, bekas luka, lecet, atau bekas terjatuh dapat mempengaruhi kepercayaan diri. Nah kini Anda tidak perlu lagi minder karena bekas luka tersebut. Ada cara alami dan murah untuk menyamarkan bekas luka tersebut.

Cara membuat ramuan penyamar atau penghilang bekas luka:
  • Siapkan biji buah apel kemudian sangray biji apel sampai berwarna coklat kehitaman.
  • Kemudian tumbuk hingga halus dengan ulekan.
  • Tambahkan minyak zaitun lalu aduk hingga tercampur rata.
Cara menggunakannya, oleskan ramuan tadi di atas bekas luka dan pijit halus agar meresap. Lakukan 2 kali sehari setelah mandi agar mendapatkan hasil yang sempurna. 

Kandungan nutrisi dan senyawa yang terdapat di dalam biji apel mampu merangsang sintesis kolagen kulit yang dapat membantu regenerasi kulit dengan cepat. Minyak biji apel juga sangat baik untuk kulit bersisik, kulit kusam, dan dapat mencegah penuaan dini.

Nah mulai sekarang jangan buang biji apel sembarangan. Kumpulkan biji apel untuk persediaan jika anak, istri, suami, keluarga, atau tetangga memiliki masalah dengan bekas luka.

Semoga bermanfaat.

Share this:

Disqus Comments