Ramuan Alami Daun Mangga Pereda Asma

Ramuan Alami Daun Mangga Pereda Asma

Indonesia merupakan negara penghasil buah mangga yang unggul dan berkualitas tinggi. Daerah penghasil buah mangga tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Jadi sangatlah mudah untuk mendapatkan daun mangga untuk dijadikan sebagai ramuan alami untuk meredakan asma.

Penyakit asma merupakan penyakit yang mengganggu saluran pernapasan dengan gejala umum yang berupa sesak napas. Penyakit ini tergolong kronis karena jika dibiarkan akan berdampak jangka panjang sehingga penderita akan kesulitan bernapas. Biasanya terjadi pembengkakan pada saluran pernapasan pada dinding bagian dalamnya.

Sekarang memang sudah banyak obat-obatan kimia yang diciptakan untuk menangani penyakit jenis ini. Namun jika Anda ingin menanganinya dengan cara alami yang bebas efek samping, Anda bisa mencoba ramuan alami daun mangga.

Daun mangga mengandung betakaroten yang sangat tinggi sebagai salah satu nutrisi yang dibutuhkan ketika terjadi gangguan asma.

Cara membuat ramuan alami daun mangga pereda asma:
  • Siapkan daun mangga, madu, dan air matang.
  • Rebus air hingga panas, kemudian robek-robek daun mangga dan masukan ke dalam rebusan air.
  • Lalu aduk-aduk sesekali hingga mendidih.
  • Setelah mendidih, angkat rebusan daun mangga dan saring airnya ke dalam gelas.
  • Tambahkan madu dan aduk hingga tercampur rata.
Minum 2 kali sehari ketika Anda mulai merasakan gejala Asma atau sesak napas. Ramuan ini bisa diminum secara rutin dan dipadu dengan latihan pernapasan untuk menjaga kondisi badan bagi Anda yang memiliki riwayat penyakit Asma.

Semoga bermanfaat.


Share this:

Disqus Comments