Jual Rumah Sudah Renovasi

Jual Rumah Sudah Renovasi

Rumah yang sudah renovasi tentu baik pondasi maupun bangunannya sudah segar dan kuat kembali. Sementara biaya renovasi sebuah rumah di zaman yang sudah serba mahal ini benar-benar mahal. Merenovasi sebuah rumah sudah seperti membangun sebuah rumah baru saja biayanya. Namun, sebagian besar orang justru senang merenovasi rumah yang dimilikinya karena factor bisnis.

Ternyata dengan melakukan sedikit renovasi, maka harga jual dari sebuah rumah bisa naik secara drastis. Karena hal inilah banyak orang yang pada ujungnya memilih untuk merenovasi terlebih dahulu rumahnya baru kemudian dijualnya dengan harga kenaikan yang melebihi biaya pembangunanya tersebut.

Hal ini yag membuat harga setiap property pada tahun ke tahun selalu naik harga karena biaya pembangunan atau maintenance yang tidak murah, membuat harga memang layak untuk naik drastis.

Menjual rumah yang sudah renovasi memang susah senang sih. Kita yang susah-susah membangunnya kemudian dijual kepada orang lain. Yang membuat kita senang adalah dengan harga mahal yang ditawarkannya tersebut. Jadi, buruh capek saat membangun terbayar oleh harga fantastis dari sebuah rumah yang telah direnovasi tersebut.

Merenovasi rumah bisa dilakukan dengan meningkatkan bangunan menjadi beberapa lantai, atau juga memperbaharui bagian-bagian tertentu yang sudah mulai terlihat rapuh. Misalnya pintu dan juga kusen yang karena sudah bertahun-tahun bisa saja terkena serangan rayap. Untuk meningkatkan bangunan menjadi dua lantai misalnya itu membutuhkan biaya pembangunan sama dengan mendirikan bangunan di bawahnya, sehingga wajar jika harga jual rumah tersebut menjadi dua kali lipat. Minimalnya ketika setelah direnovasi karena bengkaknya biaya pembangunan tersebut.

Berbeda dengan renovasi yang sifatnya hanya memeperbaharui bangunan saja, maka harga jualnya pun tidak akan terlalu jauh naiknya. Cuma saja yang pasti sih harganya naik. Menjual rumah yang sudah mengalami renovasi bisa dilakukan dengan cara konvensional dengan menawarkannya dari mulut ke mulut atau bisa juga dengan cara online yang saat ini tengah terkenal sebagai cara andalan untuk menjual rumah dengan cepat dan harga terbaik, yang salah satunya cocok untuk rumah yang sudah renovasi tersebut.

Ini merupakan artikel review. Segala bentuk dan akibat yang timbul atas materi di atas, sepenuhnya adalah tanggung jawab Urbanindo.com. Terima Kasih!

Share this:

Disqus Comments