Cara Menyimpan Buah-buahan Agar Awet Dan Tetap Segar

Cara Menyimpan Buah-buahan Agar Awet Dan Tetap Segar

Jika Anda kebetulan membuka usaha jus buah di rumah atau toko Anda, tentunya cara menyimpan buah-buahan juga harus diperhatikan agar awet atau tidak cepat busuk. Agar kualitas dan kesegaran buah-buahan tetap terjaga, maka buah-buahan harus disiman secara benar. Jika tidak tersimpan dengan benar, maka buah-buahan akan cepat membusuk sehingga rasanya pun berubah dan tidak bisa dikonsumsi.

Agar buah-buahan awet dan tetap segar, sebaiknya lakukan seperti hal-hal di bawah ini:
  • Sebaiknya alpukat dan pisang tidak ditaruh di kulkas. Bungkuslah alpukat dengan kantung dari kertas. Untuk pisang silahkan disimpan dalam mangkuk atau piring yang selanjutnya disimpan di tempat terbuka.
  • Buah apel, anggur, melon, pear, cherry, dan buah-buahan berry sebaiknya dimasukkan dalam kulkas. Bungkus buah apel dengan kertas, namun pisahkan buah berry dan cherry dalam kantung plastik bersih.
  • Tidak menyimpan buah-buahan dalam satu tempat. Pisahkan buah-buahan berdasarkan jenisnya.
  • Jauhkan buah-buahan dari makanan atau bahan masakan lain yang berbau tajam seperti bawang.
  • Segera pisahkan buah yang sudah terlihat sangat matang. Buah yang sangat matang bisa mengeluarkan gas sehingga bisa membuat buah-buahan lainnya terlalu cepat matang.
  • Buang buah-buahan yang sudah membusuk.

Nah, beberapa tips di atas jika dilakukan dengan benar akan membuat buah-buahan awet dan tetap segar sehingga Anda tidak sering membuang buah karena busuk.

Share this:

Disqus Comments