Info Cara Mengetahui Nomor Handphone Sendiri

Info Cara Mengetahui Nomor Handphone Sendiri

Karena banyaknya digit nomor handphone ditambah dengan nomor yang acak-acakan, banyak dari kita yang malas atau kesulitan untuk menghapalkan nomor handphone sendiri, apalagi jika suka gonta-ganti kartu.

Masalah yang ditimbulkan yaitu ketika hendak mengisi ulang pulsa dimana tidak tersedia pulsa voucher fisik sehingga harus menggunakan isi ulang pulsa elektronik. Untuk mengisi ulang pulsa dengan pulsa elektronik tentunya harus menggunakan nomor handphone yang mau diisi ulang untuk input transaksi baik chip maupun all operator.

Apalagi jika ditambah dengan pulsa yang sudah nol rupiah sehingga tidak mungkin untuk mengirimkan sms hanya sekedar untuk mengetahui nomor kita. Susah juga kan kalau sudah begitu?

Nah di bawah ini ada beberapa trik mudah untuk mengetahui nomor handphone sendiri untuk kartu Telkomsel (Simpati dan As), XL/Axis, Indosat (Mentari dan IM3), 3, dan SmartFren.

  1. Telkomsel (Simpati dan As) - untuk mengetahui nomor Simpati dan Kartu As cukup mudah, Anda tinggal dial *808# lalu tekan OK/YES.
  2. XL/Axis - untuk mengetahui nomor XL atau Axis cukup mudah, Anda tinggal dial *123*7*3*1*1# lalu tekan OK/YES.
  3. Kartu 3 (Three) - untuk mengetahui nomor kartu 3 (Three) cukup mudah, Anda tinggal dial *123*2*1*1*# lalu tekan OK/YES atau dial *111*1# lalu tekan OK/YES.
  4. SmartFren - untuk mengetahui nomor SmartFren cukup mudah, Anda tinggal dial *995# lalu tekan OK/YES kemudian silahkan lihat pada pesan masuk.
  5. Indosat (Mentari dan IM3) - untuk mengetahui nomor Mentari dan IM3 cukup mudah, Anda tinggal dial *123*6*2*1# lalu tekan OK/YES.

Nah sekarang Anda tidak akan kesulitan lagi untuk mengisi pulsa karena Anda akan dengan mudah mengetahui nomor handphone sendiri untuk kartu yang sedang digunakan saat ini.

Share this:

Disqus Comments