Membuat Sop Buah Untuk Buka Puasa

Membuat Sop Buah Untuk Buka Puasa

Satu hari lagi, tepatnya besok tanggal 18 Juni 2015 semua umat muslim di Indonesia (dan di dunia pada umumnya) sudah melaksanakan ibadah puasa selama 1 bulan ke depan. Tentunya hal ini menjadi kesempatan untuk umat muslim untuk berlomba berbuat kebaikan.

Nah biasanya salah satu hal yang seru yang dilakukan adalah saat berbuka setelah seharian berpuasa. Begitu adzan maghrib berkumandang, maka hidangan segar akan memanjakan tenggorokan kita mulai dari buah-buahan, minuman segar, dan lainnya.

Nah, bagi para ibu rumah tangga, dalam mempersiapkan hidangan berbuka puasa jangan lupa untuk membuat sop buah yang segar dan sehat bagi keluarga.

Cara membuat sop buah sangat mudah sekali, namun Anda harus memilih buah-buahan yang enak untuk dijadikan sop buah segar di antaranya seperti apel, pir, alpukat, kiwi, melon, mangga, buah naga, nanas, strawberry, dan anggur.

Anda bisa membuat 5 porsi sop buah yang segar dengan 1 buah apel, 1 buah pir, 1 buah alpukat, 1 buah kiwi, 1/2 buah melon, 1 buah mangga, 1 buah naga, 1 buah nanas, anggur dan strawberry secukupnya biasanya 3 buah anggur dan strawberry untuk masing-masing porsi.

Silahkan potong-potong dadu semua buah tadi dengan mengupas kulitnya terlebih dahulu kemudian satukan dalam sebuah mangkuk besar. Kemudian tambahkan air putih secukupnya, tambahkan juga air gula dan susu krimer kental manis secukupnya dan terakhir tambahkan es batu secukupnya untuk menambah kesegaran sop buah.

Mudah bukan membuat sop buah segar? Selain sop buah ini menyegarkan, tentunya ini juga menyehatkan dan dapat dengan cepat mengembalikan energi setelah seharian berpuasa. Selain sop buah, Anda juga bisa membuah jus buah yang segar dan menyehatkan.

Share this:

Disqus Comments