Masker Alami, Cara Memutihkan Kulit Yang Aman & Manjur

Masker Alami, Cara Memutihkan Kulit Yang Aman & Manjur

Kulit wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang dapat menunjang penampilan Anda menjadi semakin oke. Dengan catatan kulit wajah Anda harus bersih dan sehat. Kulit wajah yang bersih sehat dapat Anda miliki dengan berbagai macam cara. Mulai dengan menggunakan rangkaian produk kecantikan, perawatan wajah di dokter kecantikan atau menggunakan bahan alami sebagai masker untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih dan sehat tersebut. Namun, sampai saat ini berkonsultasi dan melakukan perawatan di dokter kecantikan menjadi alternatif terbaik.

Pada artikel kali ini akan kami bahas bagaimana cara merawat kulit wajah agar bersih dan sehat menggunakan bahan alami, tentunya cara memutihkan kulit dan menghilangkan jerawat sudah termasuk dalam artikel ini. Namun sebelum itu, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu jenis kulit wajah apa yang Anda miliki. Kulit wajah yang kering ataukah kulit wajah berminyak. Karena setiap kulit wajah memiliki cara tersendiri dalam perawatannya. Begitu pula sebelum Anda memakai produk kecantikan, Anda harus mengetahui jenis kulit Anda agar produk kecantikan dipilih dan sesuaikan dengan jenis kulit Anda. Jangan asal memilih produk kecantikan. Hal itu malah akan menambah permasalahan kulit wajah Anda bahkan berbahaya bagi kesehatan tubuh Anda. Pilihlah produk kecantikan yang sudah terdaftar BPOM-nya. Atau lebih amannya lagi Anda berkonsultasi tentang produk kecantikan ke dokter kecantikan atau dokter kulit.

Berikut beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan sebagai perawatan kulit wajah Anda:

1. Oatmeal

Selain bisa dijadikan bubur dan dimakan, ternyata oatmeal bisa Anda gunakan sebagai salah satu bahan perawatan kulit wajah Anda. Kandungan pada oatmeal mampu membersihkan pori-pori kulit wajah secara menyeluruh. Dan jika Anda sering atau suka berjemur dibawah teriknya sinar matahari, oatmeal mampu menenangkan kulit wajah maupun tubuh akibat terbakar sinar matahari. Jadi tidak ada salahnya jika Anda setalah berjemur memakai masker oatmeal untuk menenangkan kembali kulit wajah dan tubuh Anda.

2. Alpukat

Merupakan salah satu jenis buah yang banyak sekali manfaatnya. Tidak hanya dagingnya, biji buah berwarna hijau ini juga sangat berkhasiat untuk kesehatan tubuh Anda. Anda bisa menggunakan buah yang bertekstur lembut ini sebagai masker yang mana mampu melembabkan kulit wajah Anda. Menjaganya agar tetap kenyal, tentu saja kulit Anda akan lebih terlihat sehat. Kandungan lemak pada buah alpukat juga mampu memperlambat penuaan dini, lho.


3. Lidah Buaya

Selain berguna sebagai kesehatan rambut dan bahan makanan maupun minuman, tumbuhan yang sedikit memiliki duri ini mampu merawat kulit wajah Anda agar terlihat lebih bersih dan sehat. Tumbuhan hijau ini mengandung antiseptik yang mana bisa Anda gunakan sebagai salah satu bahan alami penghilang jerawat dan masalah kulit wajah lainnya. Antioksidan pada tumbuhan ini mampu juga mencegah penuaan dini. Begitu banyak manfaat dari lidah buaya bagi kesehatan kulit, masker rambut alami bahkan tubuh Anda. Jadi, untuk apa Anda memikirkan lama-lama memakai tumbuhan ini sebagai salah satu masker perawatan kulit wajah Anda?

Tiga hal diatas adalah beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan sebagai perawatan kulit wajah Anda. Sebenarnya banyak sekali bahan alami lainnya yang bisa Anda gunakan. Seperti kunyit, telur, madu, wortel, tomat, mentimun dan lainnya. Namun, tiga hal diatas adalah yang paling sering digunakan oleh orang pada umumnya. Jangan takut untuk mengkombinasikan dengan bahan alami lainnya, ya? Karena bahan alami tidak akan menimbulkan efek samping meskipun Anda mencampurkannya. Ingat, campurkan dengan porsi yang wajar. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba!
Postingan ini dikirim oleh:

I'm genius. I never dreamed about success, I worked for it.

Share this:

Disqus Comments