Sungai Santirah, Kini Jadi Salah Satu Tujuan Wisata Pangandaran

Sungai Santirah, Kini Jadi Salah Satu Tujuan Wisata Pangandaran

Sejak mulai dibuka dan diperkenalkan untuk publik pada pertengahan tahun 2014 yang lalu, kini sungai Santirah menjadi salah satu primadona tujuan wisata untuk kawasan wisata Pangandaran. Selain kawasan sekeliling sungan Santirah yang masih asri dan alami, aliran sungainya pun cukup menantang dan aman untuk river tubing dan body rafting.

Sisi-sisi sungai yang berupa tebing batu dengan lumut hijau dan beberapa curug air semakin menambah pesona dan daya tarik wisatawan. Kini sudah banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang menjajal paket wisata sungai Santirah ini.

Ada banyak pemandu wisata lokal yang menawarkan paket wisata petualangan sungai Suntirah ini yang bisa Anda temui setibanya di kawasan wisata pantai Pangandaran. Berbagai macam paket wisata perorangan maupun rombongan bisa coba dengan memesannya pada pemandu wisata yang Anda jumpai.

Jaraknya satu setengah jam ke arah barat laut dari pantai Pangandaran, tepatnya di desa Selasari kecamatan Parigi kabupaten Pangandaran. Perjalanannya memberikan wisata tambahan alam pedesaan. Namun lamanya perjalanan akan terbayarkan ketika Anda tiba di sana.

Anda bisa mengarungi aliran sungai Santiran dengan aman dengan panduan pemandu wisata. Selain ada 4 buah air terjun di sisi sungai, Anda juga akan melewati 2 buah goa yang cukup panjang yang akan menyajikan sensasi lain untuk memacu adrenalin Anda.

Di bawah ini ada beberapa foto wisata sungai Santirah.


Share this:

Disqus Comments