Penyebab Masuk Angin Dan Cara Mengobatinya

Penyebab Masuk Angin Dan Cara Mengobatinya

Penyebab Masuk Angin Dan Cara Mengobatinya - Sepertinya hampir semua orang pernah dan sudah mengalami masuk angin. Jika masuk angin tengah menjangkiti badan kita, maka bisa dipastikan akan mengganggu semua aktifitas kita.

Nah untuk kita kita perlu mengetahui apa saja penyebabnya dan bagaimana cara mengobati masuk angin ini agar badan kita segera kembali fit untuk melaksanakan semua aktifitas kita seperti biasanya.

Sebenarnya masuk angin muncul akibat kebiasaan buruk kita dan ditambah pola makan yang tidak teratur sehingga kekebalan tubuh kita menjadi melemah.

Penyebab masuk angin ini diantaranya, terlalu banyak begadang sampai larut malam, sering mengosongkan perut atau sering telat makan, badan sering kena air hujan (tentunya ini terjadi ketika musim penghujan). Terlalu lama di ruangan yang ber-AC dengan perut kosong juga bisa menyebabkan masuk angin.

Atau jika Anda mengendarai motor tidak memakai jaket, sarung tangan, helm, dan sepatu juga bisa mengakibatkan Anda masuk angin, apalagi jika ditambah dengan hujan dan cuaca dingin.

Gejala-gelaja masuk angin diantaranya: badan pegal-pegal dan meriang, perut merasa mual biasanya suka diikuti dengan muntah, berkeringat dingin dan susah buang angin, dan kurangnya selera makan sehingga badan merasa lemas.

Nah dari semua itu, untuk mencegah masuk angin tentunya kita sudah bisa mengetahuinya yaitu jangan sampai kurang istirahan atau kurang tidur, jangan hujan-hujanan, biasakan makan tepat waktu agar perut tidak kosong, jangan terlalu lama tinggal di dalam ruangan ber-AC, dan jangan lupa memakai jaket, sarung tangah, helm, dan sepatu ketika mengendarai motor karena selain untuk perlengkapan keamanan berkendara juga untuk mencegah kita masuk angin.

Dan ada banyak cara untuk mengobatinya, diantaranya minum minuman hangat seperti wedang jahe, minum minuman bersoda dengan tujuan agar kita bisa bersendawa untuk mengeluarkan gas dari dalam perut. Atau alternatif lain yaitu kerokan, namun untuk kerokan lebih baik gunakan bawah merah yang dipotong untuk kerokan pada daerah punggung kita.

Share this:

Disqus Comments