Pekerja Malam Rentan Terhadap Berbagai Penyakit

Pekerja Malam Rentan Terhadap Berbagai Penyakit

Pekerja Malam Rentan Terhadap Berbagai Penyakit - Banyak pekerjaan yang menuntut untuk dikerjakan pada malam hari. Di saat sebagian orang tertidur lelap, maka para pekerja malam harus terus membuka kelopak matanya untuk menuntaskan pekerjaan yang menjadi tugasnya.

Beberapa pekerjaan malam hari ini diantaranya, tugas ronda, penjaga malam, pekerjaan shift malam, sopir bis malam, dan lain-lain. Tentunya pekerjaan-pekerjaan malam ini mengundang resiko yang tidak baik terhadap tubuh jika dilakukan terus menerus dan dalam jangka waktu yang lama.

Pekerjaan malam yang dilakukan terus menerus akan mengakibatkan tubuh akan rentan terhadap serangan berbagai penyakit. Hal ini menyebabkan seseorang memiliki kualitas tidur yang buruk sehingga mengganggu proses biologi tubuh dan beberapa hormon di dalam tubuh.

Ini beresiko terhadap serangan penyakit obesitas, kanker prostat pada pria, diabetes, bisul, jantung, dan lain-lain. Hal tersebut diakibatkan karena beberapa hormon tubuh yang berfungsi untuk mencegah penyakt-penakit tersebut menjadi terganggu atau mengurangi produksi hormonnya.

Ciri-ciri orang yang sering bekerja di malam hari mudah dikenali. Diantaranya, badannya lelah dan lemas, muka pucat, kurang nafsu makan, mudah marah, tidak fokus, dan lain-lain.

Tentunya orang yang selalu bekerja malam hari selain memiliki resoki berbagai penyakit, juga memiliki tingkatan stress dan depresi yang tinggi. Untuk itu hindarilah untuk bekerja pada malam hari dalam jangka waktu yang lama dan secara terus-menerus agar terhindar dari resiko penyakit-penyakit yang saya sebutkan tadi di atas.

Share this:

Disqus Comments