Mimisan? Coba Obati Dengan Daun Sirih

Mimisan? Coba Obati Dengan Daun Sirih

Mimisan? Coba Obati Dengan Daun Sirih - Hidung Anda tiba-tiba mengeluarkan darah? Bisa jadi itu karena mimisan. Mimisan disebabkan oleh pembuluh darah di selaput lendir hidung pecah. Hal ini bisa diakibatkan oleh kebiasaan buruk mengorek lubang hidung, menghirup bahan-bahan kimia yang dapat menyebabkan iritasi pada lubang hidung, atau terbentur benda keras.

Cara mudah dan alami untuk menghentikan pendarahan atau mimisan ini bisa Anda coba dengan daun sirih. Ya...daun tumbuhan merambat ini memiliki banyak khasiat di antaranya untuk menghentikan pendarahan pada luka, dalam hal ini adalah mimisan.

Daun tanaman yang berbentuk hati ini banyak digunakan oleh orang-orang Asia karena mengandung zat-zat yang berguna bagi kesehatan.

Cara menggunakan daun sirih untuk menghentikan pendarahan mimisan ini cukup mudah.
  • Ambil 1 lembar daun sirih dan cuci bersih dengan air. 
  • Gulung daun sirih tadi dan tekuk di tengah-tengahnya kemudian ujungnya tekan-tekan sampai mengeluarkan sedikit minyak. 
  • Kemudian masukan gulungan daun sirih tersebut ke lubang hidung yang mimisan selama kurang lebih 5 menit. Biasanya pendarahannya akan cepat berhenti.

Mengingat daun sirih ini banyak memiliki manfaat untuk kesehatan, silahkan manfaatkan ruangan kosong halaman rumah Anda dengan ditanami tanaman sirih ini. Tanaman sirih ini mudah tumbuh, jadi saya yakin Anda pun bisa menanamnya. 

Karena tanaman ini merupakan jenis tanaman merambat, siapkan sebuah tiang kayu yang agak tinggi di samping tempat menanamnya sebagai tempat untuk merambatnya.

Share this:

Disqus Comments