Mengobati Luka Dengan Getah Pohon Pisang

Mengobati Luka Dengan Getah Pohon Pisang

Mengobati Luka Dengan Getah Pohon Pisang - Inilah manfaat hidup di pedesaan seperti yang penulis rasakan. Di pedesaan masih banyak lahan-lahan kosong yang dimanfaatkan sebagai kebun untuk bercocok tanam.

Berbagai jenis tanaman sayuran dan buah banyak di tanam di kebun-kebun, salah satunya yaitu pohon pisang. Ternyata selain buah dan batang muda pohon pisangnya bisa dimanfaatkan sebagai sumber makanan, getah dari pohon pisang pun bermanfaat sebagai penyembuh luka.

Sebagai anak pedesaan, biasanya ketika bermain tidak jauh dari parang dan golok. Tapi perlu diingat, parang atau golok tersebut tidak digunakan untuk berperang lho...hehehehe... Itu berguna untuk memotong kayu bakar yang ditemui ketika bermain di kebun atau di hutan pinggir desa untuk dibawa pulang sebagai bahan bakar ibu di dapur.

Nah karena tiap hari tidak jauh dari golok, otomatis sangat rentan dengan luka gores. Namun tidak perlu khawatir, ketika kami mendapatkan luka gores karena golok atau lainnya, maka yang pertama dicari adalah pohon pisang.

Kemudian kami memotong anakan pohon pisang yang memiliki banyak getah bening yang kemudian dioleskan ke luka yang tadi. Maka secara berangsur. pendarahan pun berhenti dan luka pun berangsur mengering.

Itulah manfaat getah pohon pisang yang bisa digunakan untuk mengobati luka. Menurut para ahli ternyata gtah pohon pisang mengandung zat antibiotik dan penghilang rasa sakit juga mempercepat pertumbuhan sel-sel penutup luka. 

Share this:

Disqus Comments