Membuat Teh Dari Benalu Dan Khasiatnya

Membuat Teh Dari Benalu Dan Khasiatnya

Membuat Teh Dari Benalu Dan Khasiatnya - Benalu adalah sejenis tanaman yang tumbuh sebagai parasit pada batang pohon. Benalu biasanya menempel di batang atau dahan pohon lain dengan menghisap sari makanan dari pohon yang ditempelinya. Tentunya ini bisa mematikan pohon yang dijadikan tempat hidupnya.

Namun ternyata selain dari sifat hidupnya yang merugikan, benalu ini bisa dijadikan bahan herbal untuk mengobati beberapa jenis penyakit, diantaranya kanker, tumor, amandel, dan campak.

Salah satu cara dalam mengolah pohon benalu untuk dijadikan obat herbal yaitu dengan menjadikan benalu ini sebagai minuman teh yang menyegarkan.

Cara membuatnya cukup mudah, dan tentunya Anda harus mengambil pohon benalunya terlebih dahulu. Benalu yang bagus untuk obat herbal ini biasanya benalu dari pohon teh atau pohon jeruk. 

Silahkan potong-potong kecil pohon dan daun benalu yang tadi Anda ambil kira-kira menjadi 1.5cm sampai 2cm. setelah itu silahkan jemur benalunya yang tadi dipotong-potong sampai kering kemudian setelah kering silahkan kukus benalunya untuk mematikan mikroba-mikroba yang mungkin ada di dalamnya.

Cukup satu jam pengukusan kemudian angkat dan tiriskan benalunya dan jemur lagi sampai kering dan kini bennalunya telah siap jadi teh benalu.

Cari penyajiannya sama seperti halnya kita menyeduh teh biasa, ambil segenggam teh benalu kemudian masukan ke dalam poci dan seduh dengan air panas. Selamat menikmati....

Share this:

Disqus Comments