Cara Alami Menghilangkan Bau Badan

Cara Alami Menghilangkan Bau Badan

Cara Alami Menghilangkan Bau Badan - Bau badan, hmmm...pasti Anda semua pernah merasakannya. Bau menyengat yang keluar dari badan seseorang di sekeliling kita yang menyebabkan kita merasa tidak nyaman.

Namun yang saya heran, itu orang apa tidak mencium bau badannya sendiri? Nah jika Anda mengalami hal serupa, Anda bisa mengobatinya dengan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita. Jangan gunakan deodorant atau parfum karena ini tidak akan mengobati bau badan, malah semakin menambah aroma yang tidak sedap karena bau parfum yang bercampur dengan bau badan.

Penyebab bau badan ini beragam, namun jelas bau badan ini dihasilkan oleh keringat yang keluar dari tubuh. Pola makan yang tidak bagus menjadi penyebab bau badan. Sering makan makanan yang berbau tajam seperti jengkol dan petai, atau buah durian.

Stress juga akan mengakibatkan bau badan karena dengan stress akan memicu kelenjar keringat menghasilkan keringat yang berlebih.

Kurang menjaga kebersihan tubuh pun menjadi penyebab bau badan. Coba bayangkan jika seseorang tidak mandi 2 hari 2 malam hehehhe...baunya sudah tidak terbayangkan.

Nah jika kebetulan Anda mengalami hal ini, cobalah atasi dengan beberapa cara alami di bawah ini, di antaranya:
  1. Minumlah rebusan daun sirih secara teratur. Selain di minum, rebusan daun sirih ini juga bisa dicampur dengan air untuk mandi.
  2. Mengkonsumsi daun kemangi juga bisa menghilangkan bau badan. Biasanya daun kemangi dijadikan sebagai lalapan.
  3. Biasakan minum wedang jahe.
  4. Gosokkan campuran jeruk nipis dan kapur sirih pada daerah yang dapat mengeluarkan bau tubuh, misalnya daerah ketiak.
  5. Dan jangan lupa mandi, dengan begitu kotoran-kotoran yang menempel pada tubuh akan hilang terbawa air sehingga tidak menjadi daki.
Jika Anda lakukan beberapa hal di atas tadi, bau badan Anda akan segera menjauh dari tubuh Anda dan Anda akan kembali percaya diri untuk bergaul dengan orang lain lagi.

Share this:

Disqus Comments