Apakah Gaya Hidup Bisa Menyebabkan Kanker?

Apakah Gaya Hidup Bisa Menyebabkan Kanker?

Apakah Gaya Hidup Bisa Menyebabkan Kanker? - Kehidupan sekarang ini, khususnya di tahun 2014 ini sangat jauh berbeda dengan kehidupan masa lampau. Gaya hidup modern yang penuh dengan kesibukan, menjadikan segalanya membutuhkan segala sesuatu yang serba instant.

Nah yang serba instant inilah yang kini menyebabkan munculnya jenis penyakit baru dan penyakit-penyakit lain yang bahkan kini banyak penyakit bisa menimpa usia muda. 

Salah satu penyakit yang sampai saat ini merupakan salah satu penyakit paling mematikan di Indonesia bahkan di dunia adalah kanker. Dan kini pengidap penyakit kanker ini semakin meningkat di Indonesia khususnya, dan salah satu penyebab meningkatnya penderita kanker ini adalah berubahnya gaya hidup dengan berganti dengan gaya hidup modern yang serba instant.

Kini banyak masyarakat meninggalkan gaya hidup sehat seperti jaman dulu yang banyak mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan dan berganti menjadi banyak mengkonsumsi makanan siap saji. Apalagi kini banyak bahan makanan cepat saji yang mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi tubuh akibat ulah produsen makanan yang hanya mementingkan keuntungan semata tanpa mempedulikan kesehatan konsumennya.

Untuk itu kini kita diharapkan untuk lebih selektif pada bahan makanan untuk menekan peningkatan penyakit-penyakit berbahaya khususnya penyakit kanker ini dan dianjurkan untuk lebih banyak memakan sayuran dan buah-buahan dan itu pun harus lebih selektif lagi seperti asal buah dan sayuran, cara tanam sayuran dan buah, cara pengemasannya, dan lain sebagainya.

Share this:

Disqus Comments